Jumat, 05 Agustus 2016

Mengenal Mesin Horizontal Mixer


Mixer roti: Horizontal mixer


Mixer roti bekas murah- Anda pasti jarang melihat mixer berbentuk kotak dan tinggi, yang paling sering kita temui adalah mixer dengan tinggi yang tidak lebih dari 40 cm dan memiliki pengaduk, serta mangkuk adonan. Berbeda dengan mixer tersebut, mixer horizontal ini memiliki dimensi yang lebih besar, tingginya saja 76 cm, hampir setengah tinggi orang dewasa. Mesin ini secara tampilan sama seperti mesin penggiling kelapa, tetapi jelas saja kegunaannya berbeda. Horizontal mixer digunakan untuk menguleni adonan roti dan kue, tidak hanya itu mesin ini juga bisa digunakan untuk membuat adonan mie. Memang dengan dengan mixer bisa saja sebenarnya bisa mengerjakan pengadukan adonan-adonan tersebut, yang membedakan adalah dengan menggunakan mixer ini dapat lebih banyak mengaduk adonan.
Bagaimana cara kerjanya ? sangat mudah, Anda cukup masukan bahan-bahan dasar pembuatan roti seperti tepung dan air ke dalam wadah besar yang terletak di atas badan mesin. Setelah itu tekan tombol power untuk menggerakan pengaduk dan tinggal tunggu mesin berhenti sehingga menghasilkan adonan yang sempurna. Mixer ini merupakan jenis mixer dengan tenaga yang besar untuk keperluan heavy duty atau pekerjaan berat yaitu mencampur dan mengaduk adonan liat, ulet, keras maupun adonan setengah kering.

Perawatan mixer ini sangat mudah dilakukan karena bagian pengaduk dan wadahnya menggunakan stainless steel. Bagian pengaduknya yang cukup besar memdudahkan Anda membersihkan bagian wadah dan pengaduk dengan sangat mudah. Sesudah memakai alat ini biasanya akan tersisa adonan yang menempel pada bagian dinding mesin dan pengaduk, nah bersikan lah sisa-sisa adonan tersebut bisa dengan kain basah atau kering. Setelah selesai Anda bisa mengelap mesin dengan menggunakan desinfektan dan mengelapnya dengan kain bersih yang sudah dibasahi. Selanjutnya keringkan mesin dengan kain bersih atau angin-anginkan mesin dengan menggunakan kipas atau cara lainnya, intinya jangan sampai Anda menyimpan mesin ini dalam keadaan masih basah agar tidak terjadi korosi. Mixer ini dapat Anda temukan di toko-toko mesin di Indonesia. Bila Anda memutuskan untuk membeli mesin mixer roti bekas murah, cari lah yang kondisinya masih baik.

-SUC-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar