Kamis, 21 Juli 2016

Sesuaikan Mixer Roti dengan Kebutuhan Anda


Mixer Roti Sesuai dengan Kebutuhan


Mixer roti bosch- kebanyakan orang yang gemar membuat roti jika ditanya mixer apa sih yang bagus untuk kegiatang baking. Pasti jawabannya mixer bosch. Tidak salah memang, kecanggihan mixer Jerman satu ini memang tidak usah ditanya lagi baik itu untuk menguleni adonan roti. Mixer roti ini mempunyai kekuatan untuk memixer 4 kg adonan basah sedangkan bowl (mangkok)nya dirancang hanya untuk 2 Kg adonan basah. Sangat canggih kan? Bagi para pengguna yang memanfaatkannya untuk keperluan usaha pasti sangat puas sekali dengan performanya. Tapi sebelum Anda memilih mixer untuk membantu  proses pengadukan adonan roti Anda cari tahu dulu yuk apa sih jenis-jenis mixer. Jangan sampai Anda salah membeli mixer yang tidak sesuai dengan keperluan baking Anda.
Macam-macam mixer terbagi menjadi 3 jenis yaitu planetary mixer, mixer spiral, horizontal mixer. Ketiga mixer tersebut kegunaannya berbeda-beda loh.. jenis mixer yang pertama yaitu planetary mixer merupakan mixer yang paling laris karena serba guna. Sesuai dengan namanya cara kerja mixer ini mengikuti teori perputaran, artinya yang berputar adalah beater (pengaduknya) sedangkan bowl tidak bergerak sama sekali. Mixer jenis ini dilengkapi dengan 3 jenis pengaduk, yaitu spiral gunannya untuk mengaduk adonan tepung, dan jenis makanan kental, beater mengaduk makanan keju, adonan pastry, croissant, aneka tepung dan mentega, dan whip untuk mengaduk bahan makanan encer.

Jenis selanjutnya adalah mixer spiral yang digunakan untuk mengaduk adonan kental berkapasitas besar. cara kerja mesin ini bowl dan pengaduk berputar bersamaan dengan hook. Mixer spiral dibuat juga memiliki frekuensi kecepatan yang bermacam-macam. Ketika digunakan kecepatan rendah digunakan untuk mencampur adonan, sedangkan ketika di gunakan kecepatan besar ini berfungsi untuk mengembangkan struktur adonan. Mangkuk dari mixer ini mudah di lepas, sehingga memudahkan kita untuk membuat adonan campuran sekala besar. Yang terakhir adalah mixer horizontal yaitu jenis mixer yang digunakan untuk mengaduk adonan padat seperti mie, pastel dan molen. Adapun ciri-ciri utama dari mesin roti kategori horizontal adalah mempunyai tenaga aduk yang kuat serta daya tampung mangkok yang besar.

Mixer roti bosch memang memiliki kemampuan yang tidak usah diragukan, namun jika pemilihan jenisnya tidak sesuai dengan keperluan usaha Anda justru akan sia-sia. Maka dari itu, semoga dari artikel ini Anda bisa menentukan jenis mixer apa yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

-SUC-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar